mitos operasi caesar
Blog

10 Mitos Pemulihan Operasi Caesar Yang Seharusnya Dihilangkan Dari Benak Anda

  

mitos operasi caesar

  

      

   

Setiap ibu layak mendapatkan kelahiran terbaiknya. Bagian dari memiliki pengalaman kelahiran yang mengagumkan adalah mengambil kelas kelahiran yang akan memberdayakan Anda untuk melahirkan dalam kesadaran dan kepercayaan diri. Kelas kelahiran operasi caesar yang dirancang khusus, seperti kelas khusus akan memberi Anda alat-alat ini, sehingga Anda dapat melihat kembali pengalaman kelahiran Anda dengan sukacita.

Mitos # 3: Operasi caesar bukan masalah besar

menjadi lebih umum, tetapi itu tidak berarti mereka kurang serius. Pertama, kelahiran selalu menjadi masalah besar. Tapi ini jenis lahir juga operasi. Ini berarti mereka tidak boleh pergi ke “ringan” pastikan untuk menanyakan semua pertanyaan yang Anda miliki. 

Dan, pastikan untuk benar-benar menjaga dirimu sendiri setelahnya. Pemulihan dapat lebih sulit daripada dari kelahiran normal, jadi pastikan rumah Anda diatur untuk mendukung Anda, Anda memiliki peralatan yang Anda butuhkan untuk merasa nyaman, dan bahwa Anda meminta semua bantuan yang Anda butuhkan.

Mitos # 4: Anda tidak dapat menyusui setelah operasi caesar

Meskipun mungkin sedikit lebih menantang pada awalnya, Anda benar-benar dapat menyusui setelah kelahiran caesar Anda ! Obat-obatan yang diberikan biasanya aman untuk menyusui, dan dengan bantuan konsultan laktasi atau perawat, Anda akan dapat menemukan posisi yang nyaman.

Mitos 5 #: Wanita tidak mengalami pendarahan setelah operasi caesar

Saya tahu ini agak acak, tetapi saya ditanyai ini setiap saat. Alasan utama wanita mengalami perdarahan setelah lahir adalah karena rahim mereka sembuh dari pemisahan plasenta (normal), dan karena uterus “menyusut” kembali ke ukuran sebelum kehamilan (dan beberapa darah ditekan keluar dalam proses).

Hal ini terjadi pada kelahiran normal dan  , sehingga persediaan pada pembalut (dan mengambil beberapa rumah dari rumah sakit!).

Mitos # 6: Sekali , selalu

VBAC (atau kelahiran normal setelah sesar), benar-benar mungkin bagi banyak wanita (sering tergantung pada mengapa pertama dilakukan beberapa penyebab adalah peristiwa satu kali, yang lain lebih mungkin terulang.). Tetapi American College of Obstetricians dan Gynecologists memperkirakan bahwa 60-80% wanita harus dapat memiliki VBAC yang sukses.

Jika Anda ingin memiliki VBAC, pastikan untuk mengajukan banyak pertanyaan, advokasi untuk diri sendiri dan pilih penyedia dan tempat kelahiran yang mendukung Anda.

Jangan khawatir Anda tidak akan merasa sakit! Mereka akan melakukan banyak tes sebelum mulai memastikan Anda mati rasa. Tapi, ketika bayi lahir Anda akan merasakan tekanan di perut Anda (obat pereda nyeri yang mereka berikan Anda tidak bisa mengambilnya). Banyak wanita yang terperangah oleh itu, tapi itu benar-benar normal.

Mitos # 8: Anda akan terbaring di tempat tidur selama berhari-hari setelah  

Justru sebaliknya! Setelah operasi caesar, penting bagi Anda untuk bangun dan berjalan-jalan untuk membantu segala sesuatu dalam tubuh bergerak dan mencegah komplikasi. Anda akan memerlukan bantuan dari perawat Anda di awal dan Anda tidak akan berlari untuk sementara, tetapi gerakan setelah hampir semua operasi sangat penting.

Mitos # 9: Anda tidak dapat melakukan skin-to-skin setelah

Kulit-ke-kulit (menempatkan bayi telanjang Anda langsung di dada telanjang Anda) adalah salah satu bagian yang paling mulia dari pengasuhan. Ini memberikan begitu banyak manfaat emosional dan fisik untuk Anda dan bayi Anda, dan itu sangat indah.

Kabar baiknya adalah Anda dapat sering melakukannya setelah bedah caesar. Pastikan untuk memberi tahu tim medis Anda bahwa Anda menginginkannya, dan perawat dapat membantu Anda melakukan skin-to-skin pada OR, atau segera setelah pemulihan.

Pro tips: Jika Anda tidak dapat melakukannya, pasangan Anda bisa!

mengalami depresi pasca melahirkan

Meskipun Anda tidak mengalami persalinan, perubahan hormonal yang sama terjadi setelah bayi lahir. Dan, Anda menyesuaikan diri dengan kehidupan sebagai ibu dan merawat seorang manusia kecil, sambil memulihkan diri dari operasi. Jadi sangat sadar akan status emosional Anda. Jika Anda sering merasa sedih, mengalami kesulitan mengikat bayi Anda, tidak memiliki energi, atau merasa ingin menyakiti diri sendiri atau bayi, segera dapatkan pertolongan. Anda tidak sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *